OurPHJourney–Ditta Fe–Cintai dirimu sendiri dan selalu bersyukur apapun keadaanmu

//OurPHJourney–Ditta Fe–Cintai dirimu sendiri dan selalu bersyukur apapun keadaanmu

OurPHJourney–Ditta Fe–Cintai dirimu sendiri dan selalu bersyukur apapun keadaanmu

Oleh: Ditta Fe

Cintai dirimu sendiri dan selalu bersyukur apapun keadaanmu

 

Perkenalkan nama saya Ditta Fe, asal dari Cilacap Jateng

Dulu waktu sekolah, saya aktif di bidang silat dan mengikuti kegiatan lain, seperti mengisi kegiatan Pramuka di Smp Negeri maupun swasta, setelah lulus ..Saya ingin bekerja menjadi TKW (tenaga kerja wanita). Waktu itu, Desember 2015, masuk ke sebuah salah satu cabang pt tepatnya di depan tugu lilin Gumilir Cilacap,  medikal cek up gagal, karena hasil Rontgen dinyatakan Jantung bengkak. Di sarankan pengobatan alternatif, pengobatan Jawa.

2016 saya bekerja sebagai art di Jakarta, pulang karena keadaan saya semakin tidak baik. Saya masih melamar ke toko jilbab dan berkerja. Di dalam usaha pengobatan, tentu masayaarakat sekitar tanya, dengan berbagai gosip ada bahkan sampai menjauhi, ada opini masayaarakat bahwa jantung itu menular, saya sempat down dengan gosipan masayaarakat. Dan saya semakin tidak membaik,

Langsung saya dan mama periksakan ke RSUD cilacap, dulu di rsud tersebut belum ada dr Spasialis Jantung, dan saya daftar poliklinik dalam, dr, wanita (saya lupa nama) memvonis Jantung bocor..

Lalu saya periksa ke dr spesialis dalam dr Marwanto cilacap, 6-7 kali, saya d beri rujukan untuk ke RSUD Dr Margono, lewat RSI Fatimah cilacap. Di RSUD Margono Maret 2017 dinyatakan Kelainan Jantung dari hasil pemeriksaan, 3-4 kali, saya d rujuk, di beri pilihan antara RSUP Dr Sardjito Jogjakarta / RSU Dr Kariyadi Semarang. Mama memutuskan untuk ke RSUP Dr Sardjito Jogja..

2017, Pengobatan saya di mulai di Jogjakarta sampai sekarang, walaupun periksa di jogja sudah 6 bulan sekali akibat Pademi Covid 19, setiap bulan untuk obat saya di RSUD Margono.

Dari sakit ini saya sadar bahwa menjaga pola makan, pola hidup sehat sangatlah penting..

Cintai diri sendiri dan tetaplah bersyukur dengan keadaan diri kita, karena menikmati hidup itu perlu, tanpa mendengarkan komentar negatif orang lain terhadap Kita.

By | 2021-10-12T07:10:10+00:00 October 12th, 2021|Our PH Journey|0 Comments

About the Author:

Yayasan
Yayasan Hipertensi Paru Indonesia adalah komunitas pasien, keluarga, dan kalangan medis pemerhati Hipertensi Paru. Silakan klik Daftar Anggota untuk bergabung dalam komuniitas dan klik IndoPHfamily untuk bergabung di forum utama pasien di Facebook
Open chat