Hidup Bersama Hipertensi Paru

/Hidup Bersama Hipertensi Paru
Hidup Bersama Hipertensi Paru 2022-08-18T03:04:32+00:00

Hidup Bersama Hipertensi Paru

Diperlukan penyesuaian gaya hidup dan aktifitas bagi pasien segera setelah didiagnosa Hipertensi Paru. Hal ini merupakan hal yang cukup sulit dan membutuhkan kesabaran.
Satu hal yang terpenting, meskipun sekarang terjadi keterbatasan aktifitas yang dulu bisa dilakukan, pasien Hipertensi Paru/ Hipertensi Pulmonal perlu berpikir positif, memfokuskan dan mensyukuri hal-hal yang masih bisa dikerjakan saat ini.
Selain itu meskipun pasien Hipertensi Paru perlu mengurangi aktifitas mereka, tetapi perlu diperhatikan juga untuk TETAP BERAKTIFITAS sesuai kemampuan, karena bila tanpa aktifitas sama sekali, maka bisa terjadi resistensi / kemampuan aktifitas semakin menurun seiring dengan waktu.
Klik DISINI untuk mengetahui ada di kelas fungsional Hipertensi Paru yang manakah anda. Klasifikasi fungsional Hipertensi Paru berguna untuk menilai seberapa sakit pasien untuk mengevaluasi evolusi dan stadium penyakit.

 

Silakan bergabung dengan Facebook Group IndoPHfamily klik DISINI untuk dapat berbagi kiat2 hidup bersama dengan Hipertensi Paru secara interaktif bersama dengan pasien lainnya.

Anda juga dapat bergabung di komunitas group WhatsApp sesuai kota domisili Anda, klik DISINI untuk informasi lebih lanjut.
Berikut adalah beberapa kiat/tips yang berguna bagi Anda pasien Hipertensi Paru :
Open chat