Advokasi Sildenafil bersama Dirjen Bina Farmasi Ibu Dra. Maura Linda Sitanggang, Ph.D

///Advokasi Sildenafil bersama Dirjen Bina Farmasi Ibu Dra. Maura Linda Sitanggang, Ph.D

Advokasi Sildenafil bersama Dirjen Bina Farmasi Ibu Dra. Maura Linda Sitanggang, Ph.D

Advokasi Sildenafil bersama Dirjen Bina Farmasi Ibu Dra. Maura Linda Sitanggang, Ph.D

Sebagai tindak lanjut dari audiensi pasien Hipertensi Paru dengan Menteri Kesehatan Ibu Dr. Nafsiah Mboi, SpA, MPH pada 01 Juli 2014, Link berita KLIK DISINI, maka pada 17 Oktober 2014, perwakilan dari YHPI kembali diundang oleh Direktorat Bina Farmasi Kementerian Kesehatan RI untuk membicarakan tindak lanjut pengajuan Sildenafil untuk Hipertensi Pulmonal dapat dicover BPJS Nasional.

YHPI diwakili oleh Indriani Ginoto, Dhian Dheliani, Gilang Puspita dan Siany Stefany, diterima oleh ibu Dirjen Bina Farmasi Ibu Dra. Maura Linda Sitanggang, Ph.D dan Direktur Bina Farmasi Bapak Drs. Bayu Teja Muliawan, M.Pharm, MM, Apt.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut perwakilan dari PT Pfizer Indonesia Ibu Noorhayu Dhewayani dan Bapak Zacky Rismawa sebagai pemegang lisensi Sildenafil untuk Hipertensi Pulmonal.

Dalam pertemuan itu, kami membicarakan langkah apa saja yang harus diambil untuk membuat Sildenafil untuk Hipertensi Pulmonal dapat dicover oleh BPJS Nasional, salah satunya adalah dengan Pfizer secepatnya mendaftarkan indikasi tersebut ke Badan POM.

YHPI kembali membagikan cerita mengenai kondisi pasien Hipertensi Paru di Indonesia yang memiliki opsi obat sangat sedikit dengan tingkat harapan hidup sangat rendah selama ini, dan menegaskan kembali urgensi Sildenafil dapat dicover oleh BPJS karena harga ritelnya yang masih sangat mahal di pasaran.

Semoga melalui pertemuan ini, proses pendaftaran Sildenafil dapat segera dimulai dan dilancarkan atas kerja sama semua pihak.

YHPI sangat berterima kasih khususnya kepada Ibu Linda dan jajaran yang telah merespon dengan baik permohonan pasien Hipertensi Paru yang masih sedikit dan langka ini.

Suatu perhatian dan kepedulian yang juga sangat langka di tengah kesibukan dan banyaknya permohonan yang masuk ke Kementerian Kesehatan RI.

 

By | 2018-01-04T23:47:27+00:00 October 17th, 2014|Advokasi, Kegiatan|0 Comments

About the Author:

Yayasan
Yayasan Hipertensi Paru Indonesia adalah komunitas pasien, keluarga, dan kalangan medis pemerhati Hipertensi Paru. Silakan klik Daftar Anggota untuk bergabung dalam komuniitas dan klik IndoPHfamily untuk bergabung di forum utama pasien di Facebook
WhatsApp chat