From 8 to 8000 : Penandatangan Akta Yayasan Hipertensi Paru Indonesia

///From 8 to 8000 : Penandatangan Akta Yayasan Hipertensi Paru Indonesia

From 8 to 8000 : Penandatangan Akta Yayasan Hipertensi Paru Indonesia

From 8 to 8000..

Puji syukur kepada Tuhan YME, akta Yayasan Hipertensi Paru Indonesia telah ditandatangani..

Diawali pertemuan pertama pada tanggal 23 maret 2012, 8 orang anggota awal pha indonesia sepakat mendirikan yayasan hipertensi paru indonesia..

Perjalanan yang panjang sejak mengenal teman Hipertensi Paru pertama alm. mb emma pd tahun 2006 dari kompas, kemudian mb rina, mb dhian dst..

Masih teringat jelas pada saat itu, disaat info tentang ph dan jenis obat masih minim sekali dan tidak terjangkau,

Kami sering menghitung dengan jari berapa teman2 yang masih bertahan hidup, berapa teman2 yang meninggal, dimana saat itu perbandingannya hampir 50:50..

Setiap kepergian dan kehilangan teman, meninggalkan bekas yang tajam di hati..

Perjalanan suka duka dan jatuh bangun yang melelahkan tetapi pada akhirnya sangat bernilai karena dilakoni bersama2.. 

Sekarang YHPI sdh memiliki anggota pasien aktif kurang lebih 100 orang, pilihan obat lebih banyak dan harapan hidup meningkat..

Tetapi angka 100 mempunyai arti, arti bahwa masih ada ribuan yang masih “terhilang” belum didiagnosa, maupun “tersesat” salah diagnosa..

Masih ada ribuan yang sedang menunggu untuk ditemukan oleh kita… mereka yang sedang bingung dan tidak berdaya dengan gejala2 Hipertensi Paru yang mereka alami..

Masih banyak jenis dan biaya obat yang harus diperjuangkan untuk meningkatkan harapan hidup phers.. dan kedudukan hukum yang lebih jelas diharapkan bisa membantu perjuangan diatas..

Mari kita sama2 berharap terbaik dan berdoa, meski dengan langkah tertatih dan langkah2 kecil, tetap berjalan dan menatap ke depan, melihat dari kejauhan keluarga besar phers yang berjumlah 8000 orang…

8000 teman PHers yang dapat saling berbagi dukungan dan hidup berkualitas dengan pilihan obat yang terjangkau..

Semoga penyertaan dan berkat Tuhan selalu bersama kita dalam perjalanan memperjuangkan ini semua, sehingga mimpi dan harapan diatas dpt terwujud utk kebaikan kita bersama…

Amin..

Makasih buat mb Dewi Fenda mb Dewi Rahayu dan Rinie Hamidah yang sudah hadir utk tandatangan akta, mewakili pendiri lain yang sedang tugas maupun nano2, hehe.. colek mb Dhian Deliani, mb Hana Nurliana mb Octarina Dwiputranti and Hayuda N Said..

Terima kasih juga atas dukungan teman2, kak Karin Setyadjie, kak Mastiur Novelinda Girsang, mas Aditya Wardhana, semua relawan bang Dzul Qrnain, mb Gilang Puspita, mas Saepul Adnand Afgandi, mas Tito Deskidan juga semua phers dan keluarga yang selama ini telah aktif saling berbagi support di pha indonesia..

8 Pasien awal di group IndoPhfamily yang menjadi pendiri Yayasan Hipertensi Paru Indonesia adalah:

– Dewi Komalasari

– Dhian Deliani

– Hana Nurliana

– Hayuda N Said

– Indriani Ginoto

– Rinie Hamidah

– Octarina Dwiputranti

– Sri Dewi Rahayu

Penandatanganan Akta Yayasan Hipertensi Paru Indonesia dilakukan pada tanggal 16 Desember 2014 di kantor notaris Silvi Solivan, SH., M.Kn dihadiri oleh dari kiri ke kanan : putera Rinie Hamidah, Rinie Hamidah, Dewi Komalasari, Indriani Ginoto, Sri Dewi Rahayu, Siany Stefany dan Silvi Solivan.

Salam 8000 ya… 

By | 2019-04-12T02:14:36+00:00 December 16th, 2014|Kegiatan, Lain-Lain|0 Comments

About the Author:

Yayasan
Yayasan Hipertensi Paru Indonesia adalah komunitas pasien, keluarga, dan kalangan medis pemerhati Hipertensi Paru. Silakan klik Daftar Anggota untuk bergabung dalam komuniitas dan klik IndoPHfamily untuk bergabung di forum utama pasien di Facebook
WhatsApp chat