OurPHJourney – Mala – Belajar Bersyukur, Merasa Tidak Sendiri

//OurPHJourney – Mala – Belajar Bersyukur, Merasa Tidak Sendiri

OurPHJourney – Mala – Belajar Bersyukur, Merasa Tidak Sendiri

“Sejak bergabung dengan grub yphi jogja saya tidak merasa sendiri, saya merasa punya keluarga ke 2 yang selalu memberi semangat dan memberi saya banyak pelajaran tentang apa artinya bersyukur” – Mala

Hallo

Namaku bad’ul muamalah.

Bisa di panggil mala atupun dul. Kebanyakan temen2 kampus dulu manggilnya dul.

 

Aku terlahir sehat dan lumayan gede 3kg kata ibukku lahir normal. Aku tumbuh normal. SD. SMP. SMA berjalan normal. Bahkan pernah ikut pelatihan tim SAR.  Dan pramuka.

Awal masuk kuliah juga masih normal. Jalan kemana mana oke. Naik turun tangga oke.

Sampe semester 3 aku ngrasa aneh naik tangga terasa capek.

Dan bapak nyuruh aku priksa. Kata dokter ada irama jantung yg nggak seimbang. Bingung antara mimpi atau nyata.

Dan dokter merujukku ke dokter bambang. Dan postip ASD.

Dokter bambang menyarankanku untuk di rujuk ke rsup dr.sarjito, tapi saat itu aku blum siap nrima keadaan dan memilih untuk penobatan herbal.

Namun 3 bulan berlalu tak ada perubahan.

Ku beranikan untuk ke RSUP dr sardjito bersama bapak ibukku. Karena baru kali ini aku masuk RS sebelumnya nggak pernah. Paling cuma priksa ke klinik.

Di sarjito aku di suruh echo. Tee lalu catheter. Dan dokter blg blum bisa di lakukan oprasi krn PH dan PARI masih tinggi. Kata dokter kris hrs minum obat agar PH turun. Namun blum juga turun krna saya mikirnya nggak ad perubahan akhirnya saya malas kontrol. saat itu juga kondisi saya masih fit meskipun naik tangga terasa capek dan saya tetap nekat main kesana kemari tanpa memperdulikan jantung saya.

Sampe akhirnya saya bertemu mb fatma dan mengajak saya untk gabung di grub.

Dan sejak saat itu sedikit sedikit saya memahami apa itu ASD Ph, pentingnya minum obat, dan pentingnya menjaga kesehatan.

 

Sejak bergabung dengan grub yphi jogja saya tidak merasa sendiri, saya merasa punya keluarga ke 2 yang selalu memberi semangat dan memberi saya banyak pelajaran tentang apa artinya bersyukur.

Terimakasih phers. The best kalian.

 

Masa2 yang lumayan bagi saya pas ngerjain skripsi, disitu bener2 nguras tenaga karna saya bener2 ngerjain semuanya sendiri dari penelitian ngolah data dll.

Harus naik turun tangga, harus ngejar dosen. Dan hrs begadang krn saya paling nggak bisa ngerjain skripsi pas rame. Dan disitulah PHku naik jadi 123mmhg.

Tapi alhamdulilah semua bisa selesai tepat waktu.

 

Itu tadi sedikit cerita ttg saya, buat yang masih kuliah lebih baik teruskan jgn ngambil cuti kalo kalian masih ngrasa mampu. Disitu kalian bisa memperoleh banyak pengalaman.

 

Sekian crita saya. Trimakasih sudah menyempatkan membaca hehe

 

By | 2019-09-11T12:28:33+00:00 September 14th, 2018|Our PH Journey|0 Comments

About the Author:

Yayasan
Yayasan Hipertensi Paru Indonesia adalah komunitas pasien, keluarga, dan kalangan medis pemerhati Hipertensi Paru. Silakan klik Daftar Anggota untuk bergabung dalam komuniitas dan klik IndoPHfamily untuk bergabung di forum utama pasien di Facebook
WhatsApp chat