OurPHJourney – Fitri – Perjuangan Melawan Rindu

//OurPHJourney – Fitri – Perjuangan Melawan Rindu

OurPHJourney – Fitri – Perjuangan Melawan Rindu

“Perjuangan melawan rindu.” – Fitri

Selamat malam sahabat phers jogya jateng.

Perkenalkan sy fitri wulandari yg paliing kurus,

Sy lahir 10 mei 1989,di tempat persalinan wonogiri yg jauh dr alat2 medis yg canggih.

Singkat cerita ,semasa bayi Berat badan(bb) selalu berada di bawah garis merah,tumbang juga paling lambat.

Ibu sedih sekali,banyak orang menghina kalau saya kurang gizi,sampai sekarang celotehan seperti itu sudah biasa bagi saya.

 

Seperti anak yg lain saya bersekolah sampai kelar kuliah, Bahkan di saat SMA saya suka balapan motor liar,semasa kuliah sambil kerja saya mampu kepepet uang saku kurang..semua berjalan seperti orang normal tanpa halangan kesehatan,kisah asmara lancar sampai menikah dikaruniai anak satu.melahirkan secara Caisar.berusaha normal pingsan duluan

 

Anak usia 2 th,sy belajar menjadi wanita karir..mungkin karna lelah sering sekali batuk lama,sudah ke dokter taq kunjung sembuh.takut ada penyakit tbc atau bronkitis saya periksa ke Rsud.hasil rongsen & rekam jantung yg sangat menyedih kan ada kelainan jantung bawaan.

 

Di rs Sardjito pemeriksaan lengkap echo,Tee,Rhc,rongsen dada dengan hasil ASD PH.dokter bilang untuk menurunkan PH minum sildenafil & dorner.selama 3 tahun rutin minum obat,evaluasi.. akhirnya sy minta RHc yg kedua dengan hasil masuk konferensi bedah.

Mo senang apa sedih?melihat air mata ayah &ibu untuk mengikhlaskan operasi,

Dengan semangat sy ingin sembuh,rajin menanyakan hasil konferensi & jadwal operasi.sambil menyelesaikan syarat operasi,konsul ke 3 poli.

6 bulan lebih blm di panggil juga..dokter minta konsul ulang lagi.

 

3 juli 2018 pukul 08.45 hari bersejarah masuk ruang operasi,.entah apa yang dilakukan team dokter untuk menyempurnakan jantung sy, sejak pukul itu sy tdk sadar sampai 05.30  ..

16 hari berada di icu,iccu,imcc belum masa rehab jantung.sungguh perjuangan melawan rindu.operasi bedah jantung itu rasa nya sangat luar biasa.

 

Selang 3 bulan operasi jadwal nya evaluasi echo,rasa syukur bahagia ketika asd tak nampak & PH turun.berat badan makin naik.

Sampai sekarang saya masih minum obat evaluasi dan olahraga.

 

O iya  sy sudah 3 tahun  bergabung  di group YHPI,disini saya menemukan sahabat2 yang hebat,kuat,ada suka dan duka kita saling membantu mensupport.

Trimakasih sudah menyimak curhatan malam ini,ada yang mau ditanyakan soal penyakit,asmara atau yg lainnya..

 

Tetap semangat ya teman2 semua,jangan pernah putus asa menuju sehatt,

By | 2019-09-09T04:30:58+00:00 September 22nd, 2018|Our PH Journey|0 Comments

About the Author:

Yayasan
Yayasan Hipertensi Paru Indonesia adalah komunitas pasien, keluarga, dan kalangan medis pemerhati Hipertensi Paru. Silakan klik Daftar Anggota untuk bergabung dalam komuniitas dan klik IndoPHfamily untuk bergabung di forum utama pasien di Facebook
WhatsApp chat