OurPHJourney–Fifi Anggraini caregiver dari anak hebat Khaliq– Tetaplah jadi anak yang kuat

//OurPHJourney–Fifi Anggraini caregiver dari anak hebat Khaliq– Tetaplah jadi anak yang kuat

OurPHJourney–Fifi Anggraini caregiver dari anak hebat Khaliq– Tetaplah jadi anak yang kuat

Oleh: Bunda Fifi Anggraini

 

-Tetaplah jadi anak yang kuat-

 

Bissmillahhirohmannirohim.

Assalamu’alaikum,

Perkenalkan saya ibu fifi anggraini berasal dari kalimantan tengah. Saya ibu dari 2 anak, dan anak pertama saya bernama khaliq, didiagnosa PJB sejak lahir. Sekarang umur anak saya 4 tahun 2 bulan. Diagnosa PJB nya VSD, ASD dan PH BERAT. Saat kehamilan anak saya khaliq, itu serotinus dan dilahirkan secara SC.

Dihari pertama lahir anak saya dirawat diruang niccu 5hr, karna BBLR / berat badan lahir rendah, tapi gak prematur. Dipasang sonde, disinar fototherafi. Dokter spesialis anak nya lalu bilang ke saya, um setelah umur anak saya 2 bulan harus control balik karena ada kelainan jantung. Selang 2 bulan saya bawa control ke dokter spesialis anak dengan dokter yang berbeda dan diagnosa nya pun berbeda.

Dengan seiring berjalannya wktu BB anak saya tiap imunisasi naiknya cuma 2ons, kalau pas lagi ASI pun sesak, ngos²an, suka dilepas² asi nya. Umur 4 bulan saya bawa lagi cek anak saya kedokter spesialis anak dan dinyatakan lah anak saya PJB. Dokter nya langsung saran kan buat echo.dan saya pun dikasih rujukan ke surabaya. Dikasih obat 4 macam awal diagnosa.

Setelah 3x control pihak dokter menyarankan untuk segera Open Heart. Saya gak mau dan saya kekeh untuk minta dirujuk ke rumah sakit harapan kita. Dan benar adanya dengan PH nya yang cukup berat itu gak bisa langsung tindakan. Diterapi terus dari 4mcm obat menjadi 3, dan alhamdulillah sekarang cuma 2 macam aja obat yang harus diminum setiap harinya.

Tanpa lelah saya kasih tau keanak saya, bahwa minum obat tiap hari ini bagus buat kesehatannya. Harusnya 2 tahun lalu anak saya sudah bisa dicath, karna PH nya normal, namun kehendak Allah lain karna pandemi ini semuanya dicancel. Dan yaa alhamdullilah semenjak pandemi ini anak saya sehat, kuat, gak sakit yang tadinya tiap 4,5bulan pasti ada buat opname dirs.

Inti nya kita sebagai orang tua tetap semangat, jangan pernah bosan untuk berdoa dan berusaha buat mencari kesembuhan. Karena ada penyakit pasti ada obat nya. Berdoa,berusaha dan semangat sehat.

By | 2021-07-13T09:40:56+00:00 July 13th, 2021|Our PH Journey|0 Comments

About the Author:

Yayasan
Yayasan Hipertensi Paru Indonesia adalah komunitas pasien, keluarga, dan kalangan medis pemerhati Hipertensi Paru. Silakan klik Daftar Anggota untuk bergabung dalam komuniitas dan klik IndoPHfamily untuk bergabung di forum utama pasien di Facebook
Open chat