Breaking News – Sildenafil telah Masuk Formularium Nasional BPJS

///Breaking News – Sildenafil telah Masuk Formularium Nasional BPJS

Breaking News – Sildenafil telah Masuk Formularium Nasional BPJS

BREAKING NEWS : Sildenafil Telah Masuk Formularium Nasional BPJS

Syukur kepada Tuhan YME, usaha dan doa kita bersama selama 4 tahun ini telah dijawab Tuhan, SK Menteri no 659 Tahun 2017 mengenai Sildenafil masuk formularium nasional BPJS sudah keluar dan berlaku per April 2018.

Dosis sildenafil yang dicover adalah 20mg x 3/hari untuk 1 bulan.

Dengan berlakunya SK ini maka sildenafil sudah bisa diakses di RS seluruh Indonesia yang ada dokter jantungnya.

Sistem order dari RS bisa manual ke distributor maupun lewat sistem e-catalog. Untuk sildenafil sistem ecatalog, masih diproses dan rencana akan keluar tahun ini.

ecatalog = sistem order otomatis dari rs ke bpjs…

Selama belum masuk ecatalog, maka Implementasi di lapangan sangat bergantung pada kita pasien untuk inisiatif mendesak dokter dan farmasi RS masing-masing untuk pengadaan silde sesuai SK menteri.

Oleh karena itu YHPI melampirkan surat SK tersebut di bawah ini, silakan dicetak untuk diinformasikan ke RS masing2 supaya dapat dicover..

Bila ecatalog sudah keluar, maka pengadaan sildenafil akan jauh lebih lancar dan mudah, YHPI akan menginformasikan kembali di group FB ini bila ecatalog 2018 sudah terbit.

Salam Semangat

Tim YHPI

Klik untuk File PDF SK Menteri no 659 Tahun 2017

By | 2019-09-09T03:57:09+00:00 April 12th, 2018|Advokasi, Kegiatan|0 Comments

About the Author:

Yayasan
Yayasan Hipertensi Paru Indonesia adalah komunitas pasien, keluarga, dan kalangan medis pemerhati Hipertensi Paru. Silakan klik Daftar Anggota untuk bergabung dalam komuniitas dan klik IndoPHfamily untuk bergabung di forum utama pasien di Facebook
WhatsApp chat