Rangkuman – Webinar-dan-Gathering -Nasional IX-Yayasan-Hipertensi-Paru-Indonesia

///Rangkuman – Webinar-dan-Gathering -Nasional IX-Yayasan-Hipertensi-Paru-Indonesia

Rangkuman – Webinar-dan-Gathering -Nasional IX-Yayasan-Hipertensi-Paru-Indonesia

Rangkuman – Webinar dan Gathering Nasional IX Yayasan Hipertensi Paru Indonesia

untuk materi silahkan klik link berikut https://www.hipertensiparu.org/wp-content/uploads/2020/11/Materi-Webinar-Gathering-Nasional-IX-YHPI-2020-Indriani-Ginoto.pdf

Puji syukur kepada Tuhan YME, pada 15 November 2020, telah terlaksana Webinar dan Online Gathering Yayasan Hipertensi Paru Indonesia yang dihadiri 155 peserta melalui Zoom dan Youtube Live.

Terima kasih YHPI ucapkan kepada semua narasumber dan peserta yang telah hadir.

Kepada perwakilan Kemenkes Ibu Ardiyani yang hadir dan memberikan pesan dukungan kebijakan pemerintah dan tetap semangat.

Kepada Prof. Bambang Budi Siswanto yang menjelaskan bagaimana Klinik-klinik Pusat Penanganan Hipertensi Paru (PH Center) mulai terbentuk di beberapa kota di Indonesia sebagai dukungan dari tim Dokter Pemerhati Hipertensi Paru kepada pasien.

Kepada Dr. Kris Dinarti yang menjelaskan apa itu Hipertensi Paru, klasifikasi, penanganan dan keterkaitan dengan program screening PJB sebagai salah satu cara mencegah Hipertensi Paru.

Kepada mb Retno Untari dari Pijar Psikolog yang menjelaskan besarnya peran caregivers/keluarga dari sisi mental.

Kepada Pak Ricky yang berbagi pengalaman pengobatan dan prosedur pemasangan stent pada anaknya Allisya dan menginformasikan kondisi komunitas maupun penanganan Hipertensi Paru di Eropa, khususnya Belanda, bagaimana para dokter, pasien dan keluarga disana sangat solid dan bersatu dengan layanan medis yang terintegeasi, meskipun pasien yang terdiagnosa baru 63 orang.

Kepada Kang Akhyar sebagai pendamping dari Valerie Atirza yang telah berbagi pengalaman bagaimana suami istri harus saling menguatkan dalam menjalani kehidupan bersama Hipertensi Paru.

Kepada Indriani Ginoto yang telah berbagi pengalaman bagaimana atas anugerah Tuhan, ditambah budaya membaca dan pengenalan Hipertensi Paru, mengikuti anjuran Dokter dan rutin minum obat serta dukungan keluarga, telah berdamai dengan Hipertensi Paru selama 23thn.

Banyak sekali hikmah yang kita pelajari dari sharing2 yang sudah dibagikan pada kesempatan gathering kali ini.

Smoga pasien dan keluarga dapat memetik manfaat dan kedepannya dapat lebih proaktif untuk mengenal Hipertensi Paru dan YHPI lebih lagi….

Dan keluarga besar YHPI yaitu dokter, pasien, keluarga, farmasi dan pihak2 terkait lainnya dapat lebih kompak dan bersatu untuk kondisi Hipertensi Paru yang lebih baik di Indonesia kedepannya..

Amin

Tim YHPI
“Bersama Kita Kuat”
Www.HipertensiParu.org

By | 2020-11-16T08:55:44+00:00 November 16th, 2020|Gathering|0 Comments

About the Author:

Yayasan
Yayasan Hipertensi Paru Indonesia adalah komunitas pasien, keluarga, dan kalangan medis pemerhati Hipertensi Paru. Silakan klik Daftar Anggota untuk bergabung dalam komuniitas dan klik IndoPHfamily untuk bergabung di forum utama pasien di Facebook
Open chat