8th Indo PH Family (YHPI) Gathering 2019 – Prodia Tower Jakarta

///8th Indo PH Family (YHPI) Gathering 2019 – Prodia Tower Jakarta

8th Indo PH Family (YHPI) Gathering 2019 – Prodia Tower Jakarta

Laporan Gathering 8th IndoPHFamily – Sabtu 23.03.19 di Prodia Tower Jakarta

Gathering diawali oleh kata sambutan dari pihak Prodia, kemudian disusul dengan pengantar dari YHPI mengenai akses obat, dimana Indriani Ginotomenjelaskan bahwa :

– hanya ada 2 jenis dari 14 jenis obat Hipertensi Paru yang bisa diakses oleh pasien di Indonesia,
– perbedaan jauh kemampuan aktifitas dan harapan hidup pasien di Indonesia (dengan 2 jenis obat) vs di pasien luar negeri (dengan 14 jenis obat)
– pentingnya jumlah pasien yang mencukupi demi memperjuangkan akses obat kedepannya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan yang sangat jelas dalam bahasa awam oleh Dr. Nana Maya Suryana, SpJP, FIHA, mengenai :
– apa itu Hipertensi Paru dan jenis2 serta penyebabnya
– jenis2 obat Hipertensi Paru, cara kerja, manfaat dan efek sampingnya
– hingga berbagai tatalaksana Hipertensi Paru seperti pentingnya imunisasi influenza + pneumonia, test jalan 6menit, dsb

yang kemudian diikuti dengan sesi tanya jawab

dr. Andi Irwan Irawan Asfar, perwakilan dari Kemenkes turut hadir dan berinteraksi dalam sesi tanya jawab, dimana para anggota YHPI antusias bertanya dari tema obat, alergi, hingga peran Kemenkes dalam melakukan awareness dan membantu akses obat Hipertensi Paru kedepannya.

Seminar ditutup dengan penjelasan mengenai NTproBNP, test darah penanda gagal jantung dari Prodia dan sesi foto bersama.

Acara dilanjutkan dengan makan prasmanan (potluck) bersama diluar auditorium yang berjalan dengan “kenyang lancar” alias melimpah 😁 + perkenalan dan sharing pengalaman antar pasien yang berjalan dengan santai sambil lesehan..

Salut atas semangat dari rombongan PHers dari Jogja, mb MurtiningsihZhi LestariWartimahRanty yang sudah jauh-jauh hadir di gathering.

Overall, acara berjalan dengan baik dan sukses, tim YHPI mengucapkan terima kasih atas seluruh PHers. keluarga, narasumber dan tamu undangan yang telah hadir.

Terima kasih buat MC kita yang cantik2 Ardini Tripramanti Indri dan @valerie atirza, seluruh panitia mb Dhian DelianiArni R. Sulaeman, mb Eva FatimahAna Fauzi, dan relawan fotografer kita mas Yudhi Akhdiyanie

Terima kasih buat Umii Nuraa yang sudah membantu mendesign sovenir WPAP yang bagus banget buat Dr. Nana, donatur door prize mb Devi Difiansyah, dan Asti Fujihartanti thank you donatnya lucu 😍

Semoga pengetahuan dan pengalaman yang dibagikan memberi manfaat bagi kita semua dan semoga kita stabil sehat sehat hingga gathering berikutnya. amin.

Sampai ketemu di gathering berikutnya 😘😘😘

Salam

Tim YHPI

By | 2019-09-17T01:53:04+00:00 March 13th, 2019|Gathering, Kegiatan|0 Comments

About the Author:

Yayasan
Yayasan Hipertensi Paru Indonesia adalah komunitas pasien, keluarga, dan kalangan medis pemerhati Hipertensi Paru. Silakan klik Daftar Anggota untuk bergabung dalam komuniitas dan klik IndoPHfamily untuk bergabung di forum utama pasien di Facebook
WhatsApp chat